Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Terpopuler

Iklan

iklan

Pastikan Pelayanan Berjalan Normal, Pjs. Bupati Yahukimo Sidak Bandara Nop Goliat Dekai.

Jumat, Oktober 04, 2024, 17:50 WIB Last Updated 2024-10-04T10:50:34Z

 


Yahukimo, kompasone.com - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Yahukimo Yakobus way, SE.,M.si melakukan (Sidak) di bandara udara nop goliat, jumat (4/10/2024), sidak tersebut sebagai langkah memastikan pelayanan penerbangan pesawat perintis di distrik-diatrik di Kabupaten yahukimo tetap terjaga dengan baik.


Dalam sidak tersebut Pjs. Bupati Yahukimo Yakobus Way didampingi oleh sekda redison manurung S.Pd,M.Si, asisten lll musa heselo, kepala dinas perhubungan darius kobak,TNI, Polri,satpol-pp dan forkopimda langsung mengecek sejumlah ruangan bandara dekai.


Dalam kunjungan ini perlu diketahui, beliau berinteraksi langsung dengan karyawan yang bertugas menangani pengiriman tim dan logistik salah satu kandidat calon bupati dan masyarakat umum untuk mendapatkan informasi terkait pemalangan atau larangan tim calon kandidat bupati tujuan ke silimo oleh oknum tersebut.


" Saya harap tahapan untuk mensukseskan pilbup maupun pilgub sudah mulai berjalan, maka masyarakat mulai ke kampung tidak boleh di halangi oleh siapapun, tetapi kasih jalan saja agar masyarakat dari kedua tim mau masyarakat umum bisa ke masing masing daerahnya sendiri., " Ujar Way. dalam berbincanganya. 


Kita di Papua ini terutama di kabupaten Yahukimo di cap zona merah oleh pemerintah pusat, maka dengan cara palang ke malang atau anarkis, kekacauan dan lain- lain itu sangat tidak boleh, dengan demikian kami harap pemilihan tahun ini tidak ada pelangkaran lagi,. 


Selain itu, Pjs. Bupati berkesempatan juga mengajak bahwa mari kita jaga situasi ini sampai pemilihan selesai 

 Dan tetap optimis dalam menjalani proses pemulihan.

 

Sementara itu, sekertaris daerah kabupaten Yahukimo Redison Manurung, S. Pd., M. S.i ditambahkan Kami sidak dibandara dekai ini ada masyarakat melaporkan ke saya kemarin ada pembatalan rencana penerbangan pesawat ke silimo, sehingga kami datang pastikan kebenarannya. 


"Kami cek kebenarannya ternyata benar, ada oknum yang menghentikan penerbangan pesawat tujuan ke silimo, sehingga pesawat tujuan ke silimo tersebut itu tidak di berangkatkan dan batal," harap sekda. 


Saya dapat laporan di lokasi bandara ada kangkuan keamanan maka kami cek di lokasinya, dan hal hal semacam ini saya berharap tidak boleh ada kangkuan keamanan dan kami harap tidak ada yang halang-halangi oleh oknum tertentu orang, tetapi semua atur waktu dan bisa kasih jalan. Sehingga pemilihan tahun ini bisa berjalan aman, nyaman dan damai.

 (*)

Iklan

iklan