Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Terpopuler

Iklan

iklan

Dalam Rangka Pilkada Damai, Dapil- IV Kab. Puncak Bakar Batu Makan Bersama.

Kamis, Oktober 03, 2024, 16:45 WIB Last Updated 2024-10-03T09:45:46Z

 


Ilaga, Komposone.com - Untuk mendukung Pilkada Damai, Polsek Puncak Memberikan Sumbangan kepada Tokoh - Tokoh Intelektual Dapil - IV, Kabupaten Puncak, Papua Tengah Guna untuk mengadakan Bakar batu dan makan Bersama. 


Kegiatan Bakar Batu berlangsung di Halaman Honai (Kunume) Dapil - IV di Ibu kota Ilaga (Yerisi Marisi), Pada Kamis, (03/10/2024), Pukul. 08. 00 Sampai dengan Selesai.


Sumbangan yang diberikan Oleh Kapolsek Puncak, Guna mendukung Sosialisasi Pilkada Damai Tahun 2024 kepada Lapisan Masyarakat Puncak saat Makan bersama nantinya. 


Kapolsek Puncak memberikan kepercayaan untuk adakan Acara bakar batu kepada 5 Suku Besar di dapil IV, Yakni ; Suku Nduga Dani, lem wano, Dan Turu", Ucap Korlap Menius Murib, S. Si. 


Disaat Makan Bersama Pesan Kapolsek bahwa, Guna untuk mewujudkan Pilkada Damai, Kami Himbaukam kepada Tokoh Masyarakat , Tokoh Gereja, Tokoh Pemuda, Tokoh Intelektual mari Menjaga keamanan Bersama, agar tidak terjadi konflik horizontal seperti tahun lalu. Terutama untuk kaum pemuda agar jangan terprovokasi atau terpengaruh terhadap orang tua. Tegas Kapolres. 


Lanjut Kapolsek puncak."harapan kami proses untuk Pilkada dan Pilgub tahun 2024 ini, Puncak sukses, Daman, dan tentram.


Leniak Telenggen Mantan Kepala Distrik Pogoma Menguatkan Bahwa, Dalam waktu situasi politik berjalan ini, Lebih khusus pemuda yang suda berkeluarga, setiap ada acar-acara kampanye politik, itu agar jaga kesatuan persatuan, dan saling mendengar dalam keluarga,dan tidak menggangu perempuan yang suda berkeluarga"


Telenggen Menambahkan : " tidak jaga kesatuan persatuan dalam keluarga, dampaknya akan terjadi perang horizontal seperti Wamena yang terjadi saat ini. akibatnya pilkada Di kabupaten puncak, tidak akan sukses sesuai harapan rakyat puncak"


Lanjut lagi Kepala Suku Daibenut murib. 

Setiap PPD Distrik dari dapil I,II,III,dan IV kabupaten Puncak, agar semua adakan peleno depan forum terbuka, dan mengetahui semua Rakyat di lapangan, lalu bisa lanjut pleno kabupaten. Tidak boleh PPD distrik, Pleno di perjalanan tanpa mengetahui rakyat di lapangan. karena rakyat akan keributan di daerah, kalau ketika PPD tidak mengadakan peleno terbuka."


Napi Murib Perwakilan Dapil-IV lima suku Besar berpesan bahwa : "Setiap dapil Mulai dari I,II,III,IV, Kab. Puncak, jangan berpengaruh dan Intervensi Terhadap kami Beberapa Suku di Davil-Iv Yakni Suku; Nduga, Lani,lem wano, dan turu Untuk hak pilihnya kami.

Karena di dapil IV itu ada beberapa tokoh yang bisa mengatur, dan menjaga keamanan untuk pilkada tahun ini.


Kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai telah dilakukan Saat Makan Bersama, Sehingga kegiatanpun berlangsung dengan aman Dan baik-baik. Usai makan bersama Masyarakat serta Para Tokoh Intelektual Berjaaba Tangan Bersama. 


Red : Dei Murib

Iklan

iklan