Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Pisang salai dapur Uni Mila hadir di pekan budaya RTH mahkota berlian kabupaten 50 kota.

Selasa, Juli 02, 2024, 17:52 WIB Last Updated 2024-07-02T10:52:55Z


Kabupaten Lima puluh kota, Kompasone.com - Dari berbagai pergelaran yang ada di Pekan Kebudayaan yang di selenggarakan dilapangan terbuka RTH mahkota berlian, 2024.Tampil juga berbagai atraksi tarian dari Kabupaten. Begitupun stand - stand yang ada di pekan budaya, yaitu stand dari dinas pendidikan, kebudayaan,stand kuliner tradisional, stand PKK dan lainya  se kabupaten 50 kota.2/7/2024.


Stand kuliner Tradisional menjadi salah satu objek yang menarik perhatian pengunjung. Salah satu Kuliner Tradisional Pisang Salai Dapur Uni MILA yang berasal dari Pandam Gadang kecamatan gunung omeh. Selain dari pisang salai berikut jenis makanan dan minuman yang di pamerkan di pekan budaya  produk dapur Uni Mila:



.Pisang salai dengan 2 Rasa

.Banana chips multi rasa

.madu hitam multi flora

.selai jeruk jesigo MD.

Yang telah terdaftar di PIRT:1307020032-28. di UMKM kabupaten 50 kota.


Di sini pengunjung dapat melihat langsung produk kuliner pisang salai dari gunung omeh ini, dengan rasa yang mengguncang lidah saat mencobanya.


Pengunjung Juga bisa langsung bertanya komposisi dan cara pembuatan dan membeli makanan khas daerah gunung omeh ni. Karena itulah dinamakan pameran pekan budaya, karena untuk menikmati makanannya, pengunjung harus melakukan transaksi jual beli dengan pedagang.

Dan juga bisa langsung menghubungi nomor telepon : +62 821 8750 6704. Atau datang langsung ke dapur Uni Mila yang beralamat di pandam gadang suliki untuk pemesanan.


Di pekan budaya kabupaten 50 kota ini, banyak makanan khas tradisional dari berbagai daerah, yang ada di kabupaten 50 kota .antara lain gula semut Solok bio bio, susu bubuk kedelai, Arabica kopi suliki, songket original nora dari halaban.dan kuliner tahu gejrot  suduik dapur Uni lala.


Untuk harga prodak dapur Uni Mila Kisaran harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp10.000 hingga Rp60.000/. Dengan kisaran harga yang cukup terjangkau itu, pengunjung dapat menikmati makanan atau kuliner khas daerah di Pekan pameran Kebudayaan ini


Uni Mila mengungkapkan penyelenggaraan Pekan budaya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan merasakan kuliner khas dari berbagai daerah di kabupaten. "Sangat menarik apabila acara ini rutin diselenggarakan tiap tahunnya oleh pemerintah kabupaten. Mereka yang datang bisa merasakan kuliner tradisional tanpa harus datang langsung ke daerah kuliner itu berasal," ujarnya.


Ia berharap untuk penyelenggaraan selanjutnya, fasilitas yang disediakan bisa menjadi lebih meriah lagi, Menurutnya, saat ini tempat yang disediakan oleh penyelenggara pemerintahan kabupaten ini, kalau bisa stand - stand harganya jangan terlalu tinggi. Ya,..terjangkaulah bagi kami yang masih usaha skala kecil, yang masih penjualan secara online butuh sentuhan pemerintah, maupun itu pemasaran dan lainya.


Pada hari pertama pekan budaya terlihat Antusiasme dari pengunjung yang rame. menjadi semangat bagi para partisipan yang berjualan di Pekan budaya  ini. Beberapa pengunjung yang datang ke Pekan budaya ini, juga berasal dari berbagai daerah kabupaten 50 kota hingga kota Payakumbuh.


Pekan Kebudayaan kabupaten dibuka pada Senin, 1 juli sampai 5 juli  2024, di lapangan terbuka samping kantor bupati kabupaten 50 kota.


(Indra adrismel)













(Indra adrismel)

Iklan