Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Mesjid Nurul Islam Desa Simpang Padang Melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H Dan Pemotongan Hewan Kurban

Senin, Juni 17, 2024, 17:12 WIB Last Updated 2024-06-17T10:12:07Z


Duri Bengkalis, Kompasone.com - Mesjid Nurul Islam yang terletak di Desa Simpang Padang  kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H dan melakukan pemotongan hewan kurban, Senin (17/6/2024). 


Yang menjadi Khotib pada Idul Adha 1445 H tahun ini adalah Prof.DR. Achyar Zein, M.Ag ( Guru Besar UIN Sumatera Utara Medan, Wakil Dekan 3 Fak. Saintek dan Teknologi

Sedangkan yang menjadi imam sholat Al- ustadz H.Bustamam Efendi Harahap.



Setelah selesai melakukan sholat Idul Adha 1445 H, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, pemotongan hewan kurban di lakukan pada jam 09:00 wib di halaman samping mesjid Nurul Islam, warga pun sangat antusias untuk menyaksikan secara langsung pemotongan hewan kurban.


Ustad Ilham S.pd selaku koordinator kurban mengatakan bahwa tahun ini peserta kurban mengalami peningkatan.


"Alhamdulillah tahun ini kami menerima kurban yang mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya. Sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing." Ungkap Ustad Ilham S.Pd.

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini juga sebagai mempererat tali persaudaraan serta memupuk kebersamaan dan kepedulian sosial dilingkungan masjid Nurul Islam.


Semoga dengan adanya kegiatan ini juga antar warga semakin mengenal dan saling membantu satu sama lain, daging kurban tersebut akan kita bagi kepada masyarakat sekitar yang memang berhak menerima bantuan tersebut.


"Tentunya kita berikan kepada yang berkurban, panitia, masyarakat sekitar, dan terutama jemaah masjid kita," ungkapnya.


Salah Satu peserta kurban, Fitri Yeni mengatakan, " Alhamdulillah tahun ini saya di berikan Allah swt rezeki yang berlebih sehingga bisa ikut berkurban. Fitri Yeni juga mengatakan mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini kedepan nya jumlah kurban tahun tahun berikutnya dapat bertambah lagi, dari tahun ini sampai tahun berikutnya.


( Ario)

Iklan