Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Jalan Beton Simpang Empat Tanjung Balik Rimbo data seharusnya di berikan rambu rambu.

Selasa, Juni 25, 2024, 21:26 WIB Last Updated 2024-06-25T14:26:29Z


Kabupaten 50 kota, Kompasone.com -Keselamatan lalulintas di jalan raya merupakan masalah yang kompleks yang melibatkan perilaku pengemudi, kondisi mengemudi, karakteristik kendaraan, dan fitur jalan raya. Kecelakaan lalulintas dapat dikurangi dengan program keselamatan, sebagai upaya untuk menangani kecelakaan lalulintas. 


Bertujuan untuk mengurangi keparahan dan frekuensi kecelakaan di jalan. Suatu pengamatan yang di lihat di infratruktur jalan beton Rimbo data kabupaten 50 kota.


Lokasi ini merupakan suatu lokasi berbahaya, yang perlu mendapat prioritas untuk diperbaiki berdasarkan analisis terhadap data kecelakaan lalulintas yang ada, di Sumatra Barat, karena sejauh ini belum adanya rambu rambu sama sekali.



Perbaikan yang perlu dilakukan meliputi pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

yang lebih baik, pemasangan marka jalan, pemasangan pagar, memperbaiki kondisi geometrik jalan, dan meningkatkan visibilitas.(Selasa 25 juni 2024.)


Dengan Terjadinya Kecelakaan Mobil Tabrak Bocah Rabu 19 juni 2024 beberapa hari kemarin, di Simpang Empat Tanjung Balik Jalan Lintas Sumba-Riau  Ini. dikarenakan pembangunan Infrastruktur Jalan benton itu sudah aktif kembali hingga membuat para pengemudi bebas melaju dengan kecepatan tinggi, meskipun dalam wilayah pemukiman padat Masyarakat ini, di karenakan jalan beton yang bagus jalurnya lurus tanpa belokan tanpa rambu - rambu.


Masyarakat setempat berharap pihak Dinas perhubungan(Dishub) dan pemerintahan kabupaten Lima Puluh Kota memberikan perhatian untuk memasang rambu-rambu jalan, atau lainnya, di wilayah simpang empat sampai jalan beton baru, Rimbo data itu. Prihal Infrastruktur Jalan Beton Lintas Sumba-Riau di daerah Nagari Tanjung Balik sudah selesai dan sudah di operasikan.


Demi menjaga keamanan para pengemudi dan masyarakat setempat, karena memasuki perkampungan yang padat penduduk masyarakatnya apa lagi di tengah-tengah dua nagari ini ada perempatan jalan yang sering di lintasi warga.


Seharusnya  para pengemudi mengatur kecepatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar terhindar dari kecelakaan, seperti yang telah terjadi sebelumnya Ini, demi menjaga keselamatan bersama.


Masyarakat benar-benar berharap pada pihak pemerintah mendirikan atau memasang rambu-rambu tersebut dikawasan perempatan jalan maupun jalan beton.


Hal ini di Benarkan oleh salah seorang Ninik Mamak pengulu kenagarian Tanjung Balik Muhammad Darul,

Ia' berharap pada Dinas perhubungan maupun pemerintah, bisa memberikan Rambu-rambu di perempatan jalan Tanjung Balik (Rimbo data) itu, 

Agar para pengemudi baik dari Padang-Sumbar menuju Pekanbaru- Riau, Maupun sebaliknya, Agar bisa mengurangi kecepatan dan pelan-pelan bila Melewati wilayah jalan ini, jalan utama lintas Sumbar-Riau itu.


Guna demi menjaga keselamatan bersama, baik warga, anak, kemenakan kami yang keluar-masuk di persimpangan untuk menyeberang jalan, begitu juga dengan para pengemudi, pengendara motor yang melintasi jalan tersebut" Akhir Darul


(Indra Adrismel)

Iklan