Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Bergabungnya Tokoh Ogan Ilir & Politisi Senior ke Herman Deru Akan Menggerus Suara Mawardi Yahya di Ogan Ilir

Jumat, Juni 21, 2024, 07:14 WIB Last Updated 2024-06-21T00:54:24Z


Palembang, Kompasone.com — Bergabungnya Tokoh Ogan Ilir dan Politisi Senior ke Herman Deru akan menggerus suara Mawardi Yahya di Ogan Ilir.


Hal itu dikatakan Pengamat Politik Apriyadi kepada Kompas One,Jumat, mengomentari bergabungnya sejumlah Tokoh Ogan Ilir dan Politisi Senior ke Herman Deru,bakal Calon Gebernur Sumatera Selatan.


Seperti ditayangkan Kompas One,Rabu,sejumlah Tokoh Masyarakat Ogan Ilir dan Politisi Senior akan mendeklarasikan dukungan kepada Herman Deru pada Pilkada Gubernur mendatang.


Sejumlah Tokoh Masyarakat Ogan Ilir dan Politisi senior itu telah melakukan urun rembuk  kriteria Calon Gubernur Sumatera Selatan yang perlu didukung.


 "Hasil urun rembuk itu kami jatuh hati kepada Herman Deru,' ujar Asmawi,HS Tokoh Masyarakat Ogan Ilir.


Menurut Ketua Partai Demokrat Ogan Komering Ilir Priode 2002-2005 dan Ketua Partai Demokrat Ogan Ilir Priode 2005- 2007 ini dukungan kepada Herman Deru karena Herman Deru sudah teruji saat memimpin Sumatera Selatan.


Menurutnya,Herman Deru komit dalam segala hal.Bila ia bicara,itu ungkapan hatinya, bukan basa basi.


" Bukan manis kecapan tapi pahit ditelan. Bukan pula manis manis jambu" tuturnya.


Hasil urun rembuk Tokoh Ogan Ilir dan Sejumlah Politisi senior itu mendapat dukungan Tokoh Pemuda Pemulutan.


" Kami mendukung gerakan yang dilakukan. Sebab kami sangat tahu gebrakan para inisiator di Ogan Ilir," ujar Adi Tokoh Pemuda Pemulutan.


Terkait dengan itu,dalam waktu dekat,simpul yang diberi nama Gerakan Rakyat Ogan Ilir untuk Herman Deru itu akan dideklarasikan.


Menurut Apriyadi, Para Politisi Senior yang memberikan dukungan kepada Herman Deru itu memiki basis massa militan dan sangat berpengaruh. Meski, mereka sudah absen di dunia Politik,namun modal sosial sangat tinggi ditengah masyarakat.


Apriyadi menilai, beberapa orang Politisi inisiator pembentukan Gerakan Rakyat Ogan Ilir Bersatu Untuk Herman Deru sangat dikenal masyarakat bawah,akar rumput. Mereka motorik besarnya sebuah Partai di Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.


" Jadi,jangan berharap Mawardi Yahya akan mendapat suara besar di Ogan Ilir.Yang jelas,suara Mawardi Yahya akan tergerus di Ogan Ilir," pungkas Apriyadi. 


( Maruli )

Iklan